Friday, June 21, 2013

Saturday, June 22rd 2013

hari ini gw bingung mau bahas apa..
berhubung gw habis dari dokter gigi..
makanya sekarang gw mau bahas tentang kenaikan bbm yang akan diberlakukan beberapa menit lagi..
bahkan sudah naik di beberapa daerah..

nah..
pasti banyak banget pihak yang merasa gak suka atau dirugikan dengan kenaikan bbm ini..
dan mereka pasti akan melakukan berbagai macam cara supaya harga bbm gak naik..
contohnya ni..
contoh doang kok...
demonstrasi yang dilakukan beberapa pihak..
iya.. demo.. supaya bbm gak jadi naik..
tapi.. apa dengan demonstrasi bbm gak bakal naik..
mungkin orang-orang yang melakukan demonstrasi itu gak tau penderitaan orang-orang yang sering kehabisan bahan bakar..

bukannya gw gak suka dengan adanya demonstrasi itu...
karna sebenernya gw juga bakal diuntungkan kan kalo bbm gak naik..
hanya saja kita harus lebih berpikir rasional..
mau berapa banyak subsidi yang diberikan negara untuk bahan bakar??
mau berapa banyak lagi beban yang harus ditanggung negara untuk menutupi kekurangan yang dihadapi negara kita??

emang negara kita memiliki sumber daya yang banyak untuk menciptakan bahan bakar tersebut..
tapi..
kita gak mengelolanya langsung..

apa kalian tau penderitaan yang dialami di beberapa daerah penghasil bahan bakar tersebut..
mereka harus mengantri panjang seperti ini:
mereka berada didaerah penghasil minyak terbesar di Indonesia tetapi mereka harus mengantri panjang..
apa kalian yang protes pernah merasa seperti itu??
gw rasa ngak..
karna..
bila kalian pernah melihat sesuatu seperti ini:

kalian gak bakal tega protes..
yang ada dipikiran kalian hanyalah agar kalian selalu mendapatkan bahan bakar yang kalian butuhkan...

gw gak mendukung demonstrasi..
tapi gw gak juga mendukung kenaikan bbm..

bila kenaikan bbm terjadi.. transport gw kemana-mana jadi mahal..
gw harus lebih belajar hemat..
tapi..
kalo bbm gak naik..
kasian negara yang harus terus menerus mensubsidi bbm kita yang sudah termasuk murah itu untuk semua kalangan..

~sekian~

No comments:

Post a Comment