Thursday, April 18, 2013

Ini Demam Biasa atau Tipes ya??

sekitar 2 minggu gw udah ngak menulis apa-apa di blog maupun buat novel gw..
hehehehe...
sebenernya sih gw gak bermaksud untuk menelantarkan blog gw tercinta ini...
masalahnya adalah....
seminggu pertama gw diberi banyak sekali tugas dan ulangan..
sehingga otak gw tidak bisa bekerja dengan normal..
beberapa hari setelahnya...
gw disibukan dengan liburan ke tempat tante..
sehingga gw tidak memiliki waktu yang cukup untuk semua ini..
tapiii..
dalam hati gw yang terdalam..
gw kangeennn banget mencurahkan apa yang ada didalam kepala gw ke tempat ini..
hehehe..

okee...
jujur.. sekarang gw lagi ngeblank..
gw gak tau apa yang harus gw bahas sekarang..
tapi..
di sisi lain gw gak tau mau ngapain..
bayangin aja..
sekarang..
ketika gw menuliskan apa yang kalian baca sekarang..
gw harus menunggu pesawat gw yang akan take off 7 jam lagi..
dan gw kehabisan kamar kalo mau nginap di hotel..
padahal..
apakah kalian tau betapa lelahnya gw yang tidur di jalan semalam??
oke oke... bukan itu yang mau gw bicarain..

hari ini gw mau bahas tentang penyakit..
seperti judul yang terpikirkan oleh gw..
gw mau membahas tentang penyakit demam..
gw gak tau apakah demam termasuk penyakit atau bukan..
hanya saja.. ketika gw sedang berlibur kemarin adek sepupu gw terserang penyakit yang saat itu belum diketahui sebabnya..
panasnya hampir sampai angka 40 derajat..
iya..
panas tertingginya adalah 39.8 derajat..
dan dia pernah terserang tipes..
dari jam 12 malam panasnya tinggi..
dan semakin lama badannya semakin lemas..
tapi..
ketika diperiksa kok tipesnya negatif ya??
ternyata..
ternyataaa....
adek gw menderita sebuah penyakit yang namanya kerumut..
gejala awal kerumut adalah demam, flu dan pusing..
semua itu membuat penderita merasa lemas...
nah..
pada awalnya..
kami tidak menyangka bahwa yang dideritanya adalah kerumut...
untungnya dia mandi pagi itu sehingga dibadannya muncul merah-merah..
sampai gw tinggal kemarin dia udah merasa enakan..
tapi kerumutnya belum keluar semua..
kalo udah.. semua kulitnya akan seperti ini :
agak mengerikan sih..
tapi ada baiknya bila kerumutnya dibiarkan cepat keluar hingga cepat masuknya..
apalagi senin ntar dia harus menjalani yang namanya Ujian Nasional...

ada yang harus diperhatikan bagi penderita kerumut..
yang pertama..
hindari itu..
bukan..
bukan hindari minum air es..
tapi..
hindari air..
jangan sampai terkena air..

yang kedua adalah
iya..
hindari terkena angin..
sama seperti air..
jangan sampai penderita terkena angin..

dan buat yang mau kerumutnya cepet keluar..
minum kelapa yang banyak..
kalo bisa kelapa hangat..
tapi jangan direbus airnya..
melainkan dibakar kelapanya..
inget..
kalo gak mau koid..
jangan minum obat ketika mau minum kelapa..
begitu juga sebaliknya..
oke??
oke??

oke..
sekarang saatnya gw pamit..
soalnya gw pusing..
mikirin apa lagi yang perlu gw tulis :p

No comments:

Post a Comment