Saturday, April 6, 2013

Post In The Middle Of Night

Hari ini gw ngepostnya kemaleman..
soalnya hari ini gw keasikan nonton we got married yonghwa sama sohyun..
tapi ya..
jujur ni..
hari ini banyak banget yang mau gw bahas..
tapi..
gw sadar..
gw gak bisa bahas semua sekaligus..
jadi..
malam hari ini..
gue bakal membahas sesuatu yang menyebalkan..
iya..
sesuatunya itu nyebelin..
tapi..
sebelumnya gue minta maaf.. mungkin agak aneh ya buat kalian yang neliti kalo baca postingan gw..
buat yang belum tau..
sini gw jelasin..
jadi.. di postingan kali ini dan selanjutnya..
mungkin kata-kata gue bakal sedikit berubah..
bukannya gimana..
tapi gue lagi mengulang pembuatan fiksi gue..
okee..
penjelasan gue stop sampai disini...
yang mau gue bahas kali ini adalah....


apa kalian tau apa itu plagiat??
buat yang belum tau sini merapat..
jadiii...
plagiat merupakan orang yang suka meniru orang lain..
sayangnya..
plagiat itu gak sekedar niru..
bisa dibilang plagiat itu seperti komputer yang tinggal ngopi trus di paste..
gampang banget kan jadi plagiat??
iya..
makanya banyak yang seneng jadi plagiat..
nah..
kali ini gue bahas tentang plagiat gara-gara gue ketemu seseorang yang meniru gue persis...
gue gak dendam sih..
tapi ya.. siapa yang gak sebel kalo ada yang niru??
bener gak...

nah.. gue mau ngasih 2 tips buat ngadepin plagiat..

pertama...
lu bersikap cuek.. seolah-olah gak terjadi apa-apa..
tapi..
lu hancurin plagiat itu habis-habisan dari dalem...
itu jahat banget sih.. tapi mau gimana..
tapi kalian jangan ngelakuin cara ini kalo belum mencoba cara kedua..

cara kedua adalah ngomong baik-baik sama si plagiat..
ngomong kasar gak papa sih asal ngomong langsung...
soalnya..
gue mengerti betapa kesalnya kalian ditiru..
tapi kalian harus ingat..
kalo ada yang niru berarti karya kalian cukup bagus buat ditiru..

itu aja sih pointnya..
malam ini gue udah terlalu capek..
soo...
have a nice day or night...
God bless... :)
say no to Plagiat!! gue anti plagiat..

No comments:

Post a Comment