Thursday, April 4, 2013

Special Day


Hari ini gw bolos sekolah..
Gara-gara ada 2 ulangan yang suliiiitttt banget..
Yang pertama…
Ulangan matematika tentang limit..
Yang kedua…
System ekskresinya biologi..
Tapiii sebenernya.. kalo gw mau bolos berarti gw nyari mati..
Soalnya niii…
Kedua guru tersebut terkenal suka bunuh kalo ngasih soal susulan..
Hehehehe.. damai ya pak..
Jadinya mending masuk sekolah kan??

Hehehehe..
Hari ini gw terpaksa bolos karna OSN gw diundur hari ini..
Iya..
Hari ini gw OSN..
OSN matematika..
Jadi…
Seandainya guru matematika gw tega memberikan soal susulan yang mematikan..
Gw gak tau deh harus lompat dari tebing mana…
Ya gila aja..
Masa’ gak masuk karna mat.. trus gurunya tega membunuh gw dengan mat…
Bener gak??

Kalo mau jujur ya..
Bukan ini yang mau gw bicarain di postingan kali ini…
Jadi… sesungguhnya… ku tak rela.. jika kau tetap bersama dirinya…
Bukaaannnn..
Adduuuhhh.. ngawur terus nih gw..
Hari ini merupakan hari yang spesial..
bukan spesial buat gw tapi..
hari ini merupakan hari spesial buat yang ulang tahun..
dan itu juga bukan yang mau gw bahas di postingan ini..
kali ini gw mau bagi-bagi tips buat menulis novel..
masih sedikit amatiran sih..
tapi gw mau membagi apa yang telah gw rasakan..

1. jangan pernah ninggalin tulisan lu lama-lama dalam file..
karna bisa jamuran dan gak bakal bisa dipake lagi..
mungkin bisa sih.. tapi gak bisa sepenuhnya..
karna pikirannya udah buntu..
gw pribadi udah ngulang 2 kali..
ni hasilnya sementara -.-

yang kedua jangan maksain diri..
jangan mentang-mentang gak bisa ditinggalin lama, kalian memaksakan inspirasi kalian untuk selalu jalan...
karena...
kalo kalian maksain, hasilnya bakal gak memuaskan.. bisa boring, bisa gak bertujuan, ataupun gak menarik sama skali..
jadi..
ada baiknya kalian memulai nulis disaat yang pas..
bukan waktu lagi banyak ujian atau sebagainya..
ya kalian ngerti kan sesuatu yang dipaksakan akan seperti ini:
gak enak kan??
gak enak dikalian gak enak di pembaca..
makanya gw 2 hari kemarin sama skali gak mosting..
tapiiii...
inspirasi jangan dicari ya... 
karena inspirasi itu seperti pasangan hidup yang bakal datang dengan sendirinya...

terakhir..
kenalin bakat sendiri..
sebelum membuat karya.. kalian harus mengetahui bahwa kalian emang berbakat disana.. kalo ngak.. sama aja kalian memaksakan diri..
misalnya niii..
kalian bakatnya nulis novel fiksi..
jangan maksain diri buat nulis novel based on true story..
gitu juga sebaliknya..
hehehe..

berhubung gw masih ada beberapa urusan..
jadi sampe sini dulu ya :D

No comments:

Post a Comment