Monday, February 4, 2013

Apple oh Apple

kalo mau jujur ya..
gw suka banget yang namanya apel..
soalnya nih...
kelezatan yang diberikan buah apel..
ketika potongan demi potongannya menyentuh lidah..
sangat amat menyegarkan..
dengan vitamin yang banyak..
serta jutaan manfaat..
apel dihadirkan dengan berbagai bentuk dan warna..
yang menggugah selera.. serta hasrat untuk menghabiskannya..




tapi, apel yang gw maksud bukan apel yang biasanya kita makan itu..
apel yang gw maksud adalah apel yang berwarna putih dan sudah digigit..
yang memberikan kesan eksklusif..
padahal ya gitu...
iya.. yang itu.. yang ciptaannya Steve Jobs..
gw mau critain kenapa gw bisa mencintai apel ciptaan manusia itu..

begini awalnya...
papa gw..
yang sangat baik banget itu..
mau beliin gw laptop.... soalnya gw udah SMA.. dan gw gk punya laptop waktu itu..
tapiiii....
papa gw liat.. ada suatu benda.. yang sangat tipis... dan bisa di pake main fruit ninja..
iya.. itu iPad.. iPad 2 waktu itu..
sayangnya.. gw gak bisa langsung beli..
gw harus menunggu sekitar 2 bulan untuk mendapat barang tersebut..
soalnya.. di Indonesia belum keluar :(
tapi gw gak menyesal kok, udah nunggu selama itu.. karna barangnya juga memuaskan..
gw bangga bisa memiliki barang tersebut..
tapi semua ini tidak berakhir di rasa bangga doang..
karna gw menyadari gw juga sangat membutuhkan laptop..
namun..
karna gw telah terbiasa menggunakan apple.. gw pengennya pake mac..
tapi gw juga bingung waktu itu.. karna vaio juga menarik..
dan akhirnya..
gw memutuskan..
gw akan memilih mac sebagai laptop gw..
dan gw sama skali gak menyesal..
gw hanya gak enak ke bokap.. soalnya pertama kali mau beli.. gw ditipu.. uang buat beli mac habis di ludes orang tak bertanggung jawab tersebut..
untungnya bokap gak marah.. mungkin beliau tau.. dengan marah duitnya gak bakal kembali..
tapi ya... tetep aja gw gak enak.. gw nangis minta maaf ke bokap.. gw bilang gak usah beli laptop juga gpp..
tapi... kembali ke kebaikannya bokap gw..
dia tetap memberikan gw uang untuk membeli sebuah alat yang dapat bantu gw menyelesaikan tugas..
ya.. beliau TETAP MEMBELIKAN GW MAC!!
bayangkan betapa baiknya beliau..
gw bahagia banget.. dan ngerasa menjadi orang yang sangat beruntung..

nah..
hari ini merupakan first anniversary Mac gw..
untuk memperingatinya gw menerbitkan post ini..
sehingga dia juga merasa dirinya dihargai oleh gw..
ya emang dia berharga sih..
hehehe..

tapiii...
daripada gw selesai di tengah jalan..
gw bakal ceritain keunggulan dan kekurangan dari Mac..
yang pertama gw bakal kasi tau kekurangannya..

bagi kalian yang cuma berani ngeluarin uang untuk beli laptopnya.. mending jangan beli mac..
soalnya...
mac itu membutuhkan perlengkapan lebih..
seperti : mouse nya yang harganya lumayan.. kabel untuk menyambung ke LCD proyektor.. microsoft office.. dan masih banyak lagi..

buat kalian yang gak bisa dijutekin.. mending jangan pake mac..
penderitaan batin buat kalian..
gw udah pernah ngerasain.. untungnya gw stay cool aja..
soalnya.. para haters lu pada sibuk ngiriin kalian dan cari cara bikin kalian down gara-gara punya gadget tersebut..

apalagi ya.. bingung gw.. mungkin menurut gw cuma itu..

nah.. kalo kelebihannya juga ada..

salah satu contohnya adalah buat kalian yang seneng bikin orang lain iri sama barang yang baru kalian beli itu..

buat kalian yang hobby nonton..
mac merupakan alat yang kalian perlu untuk menonton film..
soalnya.. warnanya jelas banget.. ketika melihat langsung di layar macnya ataupun ketika ditancapkan ke proyektor..

buat ngubungin temen-temen kalian yang pake apple juga gampang..
tinggal FaceTime.. trus terhubung deh..
yang penting internet jalan terus..

apalagi ya??
sebenernya masih banyak sih..
cuma, berhubung gw belum bisa menciptakan tulisan read more.. jadi mending seginu dulu deh..

so.. see ya.. :)

2 comments:

  1. hey kid.... i think it's better not to make any flame about products here, unless u ready for the consequences..... and also, the plus part of MAC weren't the PRIDE but the appliances that integrated with many product of apple so u don't have to use any external memory (unless the data is very big)

    I'm just warn ya kid, don't step on landmines unless you're ready.. many people are more "damned" thank u think.....

    anyway, it's good diary
    thanks to my friend who introduced this to me, he says it has some funny writings and he was true..

    remarks,

    Blessings and Grace

    ReplyDelete
  2. sorry about that..
    but I will never do it again..

    thanks for read this diaries..
    i"ll be more careful than before..

    :)

    ReplyDelete